Jumat, 21 Oktober 2016

Pendidikan Anak dalam Islam


💧 KEMANFAATAN ANAK SHOLEH

_Bagian-4_

⛵ Anak sholeh merupakan kenikmatan dari Allah 'Azza wa Jalla, dengan sebab mereka orang tua akan mendapatkan pahala serta kebahagian, terlebih saat orang tua mereka sudah meninggal.
Segala do'a yg ia panjatkan untuk kedua orang tuanya akan senantiasa sampai.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
_Jika salah seorang bani adam meninggal dunia, terputuslah seluruh amalnya kecuali tiga : shadaqoh jariyah, ilmu yang dimanfaatkan dan anak sholeh yang akan mendo'akannya._( HR. Muslim )

Juga didalam hadits yang lain Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
إن الرجل لترفع درجته فى الجنة فيقول أنى هذا فيقال باستغفار ولدك
_"Sungguh seseorang telah diangkat derajatnya dalam al-jannah, maka dia bertanya : bagaimana aku bisa meraih derajat ini ? Kemudian dikatakan kepadanya : dengan sebab permohonan ampun dari anakmu untukmu"_( HR. Ahmad dan Ibnu Majah ) dihasankan oleh asy Syekh alalBany rahimahullah

Subhanallah...
Betapa beruntungnya kedua orang yang mendapatkan kenikmatan ini, sebuah kenikmatan yang tidak sebanding dengan harga dunia dan seisinya.

Semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan untuk kita semua dalam mendidik anak-anak kita di atas ketaatan kepada-Nya.

_"Ya Rabb kami, anugrahkanlah kepada kami isteri-isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertakwa._.Aamin

Bersambung
Bagian-5

📝 Muhammad Rifqi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar