Rabu, 03 Juli 2019

Bukan sifat seorang muslim


عن عبدالله بن عمرو بن العاص - رضي الله عنهما - عن النبي - صلى الله عليه وسلم - قال: ((المسلم من سلِم المسلمون من لسانه ويده، والمهاجر من هجَر ما نهى الله عنه))؛ متفق عليه.



Dari 'Abdullah bin 'Amr bin al 'Âsh radhiallahu 'anhuma, dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda :

Seorang muslim itu, ialah kaum muslimin selamat dari gangguan lisan dan tangannya, dan seorang yang muhajir adalah orang yang meninggalkan apa yang di larang Allah. Muttafaqn 'alaihi.

Pada hari-hari ini, kita dapati dari sebagian kaum muslimin taat dalam melaksanakan sholat pada waktunya, menunaikan zakat , membantu dalam meringankan kebutuhan saudaranya yang membutuhkan, melaksanakan haji ke baitullah, dan amal-amal yang lain.

namun sayang ia tidak bisa menahan lisannya dari mencela, membully, meremehkan, merendahkan,  dan ucapan-ucapan yang buruk lainnya.

berhentilah saudaraku dari mencela saudaramu yang lain, karena hal itu bukan sifat seorang muslim, tidak pernah di ajarkan dalam islam, Islam berlepas dari amal ini, dan andapun tidak pantas mengaku mengikuti Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam sampai anda meninggalkan amal ini.

Ittaqillah wahai saudaraku, celaanmu, penghinaanmu adalah hutang bagimu, yang suatu saat nanti di pengadilan Allah ta'ala engkau mebayarnya kepada orang yang engkau cela.

Dan dosa hutang celaanmu lebih besar lagi jika yang engkau cela adalah para Ulama dan Pemimpinmu.

seorang muslim adalah kaum muslimin yang lain selamat dari gangguan lisan dan tangannya.

Muhammad Rifqi
Ds. Telangkah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar