Minggu, 17 April 2016

Masya Allah,motivasi untuk diri sendiri


الحمد لله والصلاة وسلام على عبدك ورسولك محمد وعلى آله وسلم، أما بعد :
 
Risalah berikut ini kami tulis sebagai upaya untuk memberikan motivasi kepada diri kami sendiri.
Semoga Allah senantiasa membimbing kita di atas taufiq-Nya untuk senantiasa berusaha menjadi manusia yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, masyarakat serta untuk manusia secara umum.
Berusaha untuk menjadi sebaik-baik ummat yang di keluarkan untuk manusia yang senantiasa memerintah kepada yang ma'ruf serta melarang dari yang munkar.


💺 KEUTAMAAN DAKWAH KEPADA ALLAH

Dakwah kepada Allah adalah perkara yang paling mulia, pahalanya sangatlah besar, ibadah yang paling agung, bahkan dakwah diantara kewajiban-kewajiban yang paling penting atas kaum muslimin, terhadap para 'ulama dengan sifat khusus.

🇸🇦| 🌍
Dakwah merupakan jalannya para rasul 'alaihimush sholatu wasalam; merekalah sebagai suri tauladan dalam perkara yang mulia ini, sebagai imam dalam hal ini.
Demikian pula dakwah merupakan jalannya para pengikut mereka sampai hari kiamat;

📜Oleh karena itu Allah mewajibkan kepada para 'ulama untuk menjelaskan al-haq dengan dalil-dalilnya.
Mengajak manusia kepadanya agar supaya penjelasan al-haq tersebut sebagai sebab keluarnya manusia dari kegelapan kejahilan, agar supaya tegaknya perkara-perkara mereka dalam urusan dunia maupun akhirat diatas apa yang diperintahkan oleh Allah 'Azza wajalla.
Karena kejahilan akan menyebabkan kerusakan yang jelek terhadap alam seluruhnya.

💥KARENA SEBAB KEJAHILANLAH

💥 Allah disekutukan
💥 Nama dan sifat-sifat Allah disimpangkan
💥 Agama seluruhnya ditahrifkan.

💧Oleh karenanya Nabi shalallahu 'alaihi wasallam mengatakan, bahwa : apabila para 'ulama telah diwafatkan maka tersisalah para pimpinan-pimpinan kejahilan berfawa untuk manusia tanpa didasari ilmu sehingga mereka sesat dan menyesatkan.

🔐 Maka nampak bagi kita bahwa dakwah sebagai sebab utama dalam perbaikan alam semesta ini, serta tegaknya perkara, dan menjaganya dari apa yang dapat merusak keadaannya.

🚦akan tetapi hal ini tidak akan terjadi kecuali dengan membentengi ummat dengan aqidah yang lurus, menerapkan akhlaq-akhlaq islamiyyah, menegakan amar ma'ruf dan nahi munkar.

🇸🇦|🌍
Sugguh di dalam banyak ayat-ayat Allah perintahkan untuk berdakwah, mendorong untuk menegakannya. sebagaimana Allah berfirman :
ومن أحسن قولا ممن دعآ إلى الله وعمل صالحا وقال إنني من المسلمين
" Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah, mengerjakan amal sholeh dan berkata : "Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri?" ( QS. Fushshilat ) : 33

Demikian pula firman-Nya :
ادع إلى سبيل ربك بالحكمة والموعظة الحسنة وجادلهم بالتي هي أحسن
"Serulah ( manusia ) kepada jalan Rabbmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah mereka dengan cara yang baik"( QS. an-nahl ) : 125

🌺 Maka manusia yang paling baik ucapan dan perbuatannya adalah :
🔵 Orang yang berdakwah kepada Allah
🔵 Yang mengajarkan hamba-hamba Allah dalam perkara agama mereka
🔵 Memahamkan mereka
🔵 Bersabar di atas hal tersebut
🔵 Kemudian mengamalkan apa yang dia dakwahi

🌻 Maka jenis manusia yang seperti ini : sebaik-baik manusia, manusia yang paling ashlah anfa'un naas linnas.

🚧 Maka siapa yang ingin menjadi pengikut Beliau 'alaihish sholatu wa salam, hendaknya ia berdakwah kepada Allah di atas bashirah, sehingga para pengikutnyapun di atas hakekat yang seperti itu, bermanfaat bagi manusia, bermanfaat bagi dirinya, dan dia akan terus mendapatkan pahala seperti pahala-pahala orang-orang yang mengikuti pengikutnya; maka ini sebuah kenikmatan yang agung serta faidah yang sangat besar.

Bersambung Insya Allah...

🏡 Huang lewu Telangkah,-Katingan 18 April 2016
09: 29 WIB

Paharin ketun samandiyai : Muhammad Rifqi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar