Kamis, 07 September 2017

Allah maha pengampun

Jangan jadikan dosa-dosamu rasa takut untuk berprasangka baik terhadap Allah...

Dan janganlah pernah berputus asa dari rahmat Allah...

Bukanlah manusia terbaik itu tidak pernah terjatuh dalam kesalahan, karena setiap anak Adam pasti terjatuh dalam kesalahan, namun sebaik-baik orang yang terjatuh dalam kesalahan ia bertauat dari kesalahannya.

Allah maha mengumpuni dari segala dosa-dosa hamba selain syirik, karena dosa syirik tidak akan di ampuni jika belum taubat semasa ia masih hidup dari kesyirikannya.

Allah _'Azza wa Jalla_ al Ghaffâr berfirman :

۞ قُلْ يَا عِبَادِيَ الَّذِينَ أَسْرَفُوا عَلَىٰ أَنفُسِهِمْ لَا تَقْنَطُوا مِن رَّحْمَةِ اللَّهِ ۚ إِنَّ اللَّهَ يَغْفِرُ الذُّنُوبَ جَمِيعًا ۚ إِنَّهُ هُوَ الْغَفُورُ الرَّحِيمُ (53)

_"Katakanlah, "Hai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri, janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dia-lah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang"._[ QS. Az Zumar : 53 ]

هذه الآية الكريمة دعوة لجميع العصاة من الكفرة وغيرهم إلى التوبة والإنابة ، وإخبار بأن الله يغفر الذنوب جميعا لمن تاب منها ورجع عنها ، وإن كانت مهما كانت وإن كثرت وكانت مثل زبد البحر .

Ayat-ayat yang mulia ini merupakan seruan kepada segenap para pendurhaka dari kalangan orang-orang kafir dan lain-lainnya agar bertobat dan kembali kepada-Nya.

Juga sebagai pemberitahuan bahwa Allah _Subhanahu wata'ala_  mengampuni semua dosa bagi orang yang mau bertobat kepada-Nya dan meninggalkan perbuatan-perbuatan dosanya, betapapun banyaknya dosa yang telah dilakukannya dan sekalipun banyaknya seperti buih laut.

Semoga kita senantiasa di beri taufiq untuk selalu taubat dan istighfar. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar