Minggu, 03 September 2017

Jangan tasyabbuh dengan Yahudi & Nashrani


📚 Bentengi diri dengan ilmu agama agar terhindar dari jejak Yahudi dan Nashrani

Rasulullah _shallallahu 'alaihi wasallam_ bersabda :

عن أبي سعيد الخذري-رضي الله عنه-قال رسول الله صلى الله عليه وسلم:(لتتبعن سنن من كان قبلكم حذو القذة بالقذة،حتى لو دخلوا جحر ضب لدخلتموه)قالوا:يارسول الله،اليهود والنصارى؟قال:(فمن)؟أخرجه البخاري ومسلم.

"Sungguh kalian benar-benar akan mengikuti jalan orang-orang sebelum kalian, laksana bulu anak panah yang serupa dengan bulu anak panah yang lainnya, sampai seandainya mereka masuk ke dalam sarang biawak pun niscaya kalian pun akan ikut masuk".
Para shahabat bertanya :
Wahai Rasulullah, apakah mereka itu Yahudi dan Nashrani ? Rasulullah _shallallahu 'alaihi wasallam_ bersabda : "Siapa lagi ?!"
HR. Bukhary : [ 3456, 7320 ] Muslim [ 2669 ]

Di dalam hadits yang mulai ini, Rasulullah _shallallahu 'alaihi wasallam_ mengkhabarkan bahwa ada dari kalangan ummat ini akan mengikuti jalannya orang-orang Yahudi dan Nashrani, melakukan apa yang dilakukan oleh mereka. Tasyabbuh kepada mereka laksana bulu anak panah yang serupa dengan bulu anak panah yang lainnya. Dan hal ini telah terjadi...

Dan sangat di sayangkan lagi sampai perkara yang paling ringan sekalipun mereka ikuti, seperti mencukur habis jenggot dan memanjangkan kumis serta perkara-perkara yang lainnya.

Semoga kita semua senantiasa bi beri taufiq, Aamiien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar